Rabu, 20 Juni 2012

Spageti air tahu


Inline image 1


Bahan:
Air tahu, jamur segar (jamur hioko/shiitake, jamur moko, jamur tiram raja/ jamur abalon amandel, jamur hon-shimeji.... semuanya bisa dipakai), spageti, sayur kol diiris kecil-kecil.
 
Bumbu:
Lada hitam, garam sedikit, tepung keju, saus tomat.  
 
Cara pembuatan:
1.   Spageti direbus sampai masak.
2.   Masukkan jamur segar ke dalam kuali dan ditumis kering sampai tercium bau harumnya, tambahkan satu sendok teh minyak zaitun (olive oil), masukkan sayur kol dan sedikit air, tumis sampai masak, kemudian tuangkan air tahu, sedikit garam, saus tomat dan spageti, aduk sampai campur betul.
 3.  Tuangkan spageti siap aduk ke atas piring, di atasnya taburkan lada hitam dan tepung keju, juga boleh taruhkan sedikit sayur brokoli hijau sebagai pelengkap warna.
 
* Membuat sendiri saus tomat:
Di atas permukaan tomat digores silang dengan pisau, masukkan ke dalam air mendidih sejenak, keluarkan dan kupas kulitnya, potong kecil-kecil, goreng dengan api sedang, tambahkan sedikit garam dan gula, lalu rebus dengan api kecil sampai tomat sedikit kental, keluarkan separuh dan masukkan ke dalam blender untuk diblender jadi jus, kemudian jus dicampur dengan sisa separuh tomat tadi, jadilah saus tomat.

豆漿義大利麵
 
料:豆漿、菇類﹝鮮香菇、蘑菇、杏鮑菇,鴻喜菇..皆可﹞、麵條、高麗菜切小塊。
調味料:黑胡椒、鹽少許、起士粉、番茄醬

法:
1. 麵條燙熟備用。
2. 將鮮菇放入鍋內乾煸至有香味,加入1小匙的橄欖油,放入高麗菜及少許的水炒熟,再加入豆漿、少許鹽及番茄醬與麵條,一同拌勻。
3. 拌好的義大利麵盛入盤中,上面撒上黑胡椒及起士粉,再放一點綠花椰菜做配色。

自製番茄醬料:番茄上面用刀劃十字,放入滾水中燙一下,取出剝皮、切丁,用中火翻炒,加入少許鹽、糖,再用小火熬煮到有番茄有點黏稠,取出一半倒入果汁機打成汁,再與另一半混和即成。

(食譜提供:洪綿)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar